Kamis, 29 Oktober 2015

Kamu harus tau! Pulau yang masih perawan di Sumatera Barat

0

Keinginan untuk datang ke Raja Ampat Indonesia masih sebuah mimpi yang saya fikir masih belum bisa terwujud dalam waktu dekat ini. namun saya percaya tidak ada yang tidak pasti, saya yakin suatu saat nanti saya akan menginjakkan kaki saya di Timur Indonesia itu. "Suatu hari nanti" :)
Bermula dari iseng browsing, ada suatu hal yang menarik perhatian saya. Saya ingin pulang dan menengok Raja Ampat nya Sumatera barat! Raja Ampatnya Sumatera? hm.. saya menggerutkan kening. Lihat postingan teman, browsing sana sini dan akhirnya saya mengantongi info Pulau Mandeh tersebut.
Yeahh!  sebulan yang lalu, sebelum saya membuat postingan ini sayaaa sudah melihat kembaran Raja Ampat ini.Tak perlu planning lama,ini adalah perjalanan murah dan dekat. untuk budget yang dikeluarkan juga tidak semahal ke raja Ampat. Cuma modal transportasi yang kebetulan teman saya punya dan dia mengemudikan nya dari Kota Padang.
Oiya kenapa saya bilang murah dan dekat, bulan lalu adalah bulan libur nya mahasiswa Gunadarma,setelah mereka menyelesaikan ujian  akhir semester dan libur untuk beberapa minggu. Itu memungkin kan saya untuk kembali pulang ke kampung halaman saya, di Bukittinggi, Sumatera Barat. Mau sih jalan kemana selain  pulang ke kota sendiri, cuma mengingat budget sekarang yang tidak memungkin kan.. ya menjelajah negeri sendiri apa salah nya :) Iya ngga?
Jadi awal nya saya, saya dan teman-teman (yang masih mahasiswa Gunadarma juga) memutuskan untuk menjelajah Pulau mandeh ini. Di kalangan anak hits padang sih ini sudah tempat yang biasa mereka tuju dikala senggang. Mau ga mau saya juga harus mencoba nya.
Pulau mandeh memang tidak terletak di tengah-tengah kota Padang, ini terletak sudah di pedalaman Sumatera namun letakknya sudah di daerah pesisir, memang, Sumatera memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa, pasir yang putih membuat turis asing menikmati eloknya cita rasa ini, namun tidak sedikit orang yang mengetahui kebaradaannya.
Namun karena keterbatasan cuaca yang saat itu, bulan Agustus, sudah banyak kabut kabut putih yang menyelimuti daerah ini jadi tidak memungkinkan untuk berlayar ke pulau-pulau indah yang ada disana.Tapi saya dan teman teman tidak berkecil hati, saya udah berjalan menggunakan mobil yang alhmdullilah teman saya yang bawa jadi gak harus ngerental dulu buat sampe sini. Mendaki, kanan dan kiri pepohonan yang hijau, jalanan disini masih sepi, warga setempat juga tidak begitu rame, jadi jangan sampe kehabisan bensin di daerah sini ya guys ;)
Setelah merasa tidak sabaran buat sampai ke tempat tujuan, yaitu... Puncak Mandeh, akhirnya, tujuan kami, plan b pun sampai!! pada saat itu tidak begitu banyak orang yang mengunjungi tempat ini, mungkin kami pergi nya tidak dihari minggu ataupun hari libur nasional. 
Disana kita emang gak bisa snorkeling ataupun berlayar diatas kapal cepat namun disini terdapat pesona keindahan yang lainnya. kita bisa ngelihat pulau pulau kecil nya Pulau Mandeh. Laut yang biru pekat, kapal yang sibuk berlayar dan angin sepoi-sepoi bisa kita rasa kan di Puncak Mandeh ini.
Tidak hanya diam dengan pemandangan yang terpampang di mata, saya tidak mau melewatkan moment yang saya fikir hanya dapat dirasakan sekali sekali karna jakarta tidak se asri ini :( Saya dan teman-teman lansung berpose dengan berbagai gaya hits kami hahaha maafkan kami masih abg labil 

Kabut sih, makanya gak keliatan biru nya laut :( pray for asap




 Jadi kamu gak mau nih mampir kesini? gak usah mikirin budget ini gak semahal ke Raja Ampat kok , ya kalo blog ini masih kurang memungkin kan karena gambarnya tidak memungkinkan untuk ngeliat indah nya pulau-pulau kecil di Pulau Mandeh ini .Tertarik?


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com