Rabu, 04 Juni 2014

Kunci Kesuksesan

0

“ Saya tidak bisa menari, tetapi saya akan tetap menari. Hanya karena saya tidak bisa menari, bukan berarti saya tidak akan menari. Saya tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu untuk melakukan sesuatu tersebut, karena saya akan membangun keahlian tersebut dari melakukan sesuatu tersebut “.
( Mario Teguh)
Dalam hidup ini kita semua sudah mengenal dengan namanya sukses, tetapi sering sekali kita tidak tahu apa makna dari sukses itu sendiri. Kita semua tahu, tapi kita tidak bisa mendefinisikannya. Diakui atau tidak kebanyakan dari kita dan para orang tua di negeri ini secara awam memaknai sukses sebagai seorang yang kaya, hidup mapan memiliki banyak harta, dan terpandang dimata masyarakat, oleh karena itu para orang tua dalam mendidik anaknya yang terpikir adalah bagaimana supaya nanti anaknya mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, oleh karenanya orang tua dari sejak awal mengarahkan anaknya untuk memilih jurusan pendidikan yang bisa menghasilkan penghasilan besar, dan bukan karena keahlian profesinya, mungkin itu sebabnya jika kita menanyakan kepada anak kecil tentang cita-cita mereka cenderung yang muncul adalah The Big Five, atau lima besar profesi yaitu Dokter, Insinyur, Pilot, Arsitek, Akuntan dan Bangkir.

Dalam Kamus Besar Bahasa  Indonesia sukses memiliki arti yang sederhana namun sangat mendalam. Dalam kamus “sukses” itu di artikan sebagai “berhasil” atau “beruntung”. Jadi jika kita mendefinisikannya secara mendalam kesuksesan itu berarti suatu keberhasilan atau keberuntungan.

Pendapat Dr. D.J Scwartz mengenai kesuksesan adalah banyak hal yang mengagumkan dan postif, sukses berarti kesejahteraan pribadi, punya rumah, bisa berlibur, bisa membeli barang baru, merasa aman secara financial (keuangan), bisa memberi kesempatan untuk maju kepada anak-anaknya.
Dr. Haward Gardner menerjemahkan arti sukses sebagai keberhasilan seseorang dalam menemukan potensi keunggulan dirinya untuk bisa menjadi yang terbaik di bidangnya sehingga berguna bagi diri sendiri dan orang lain, hasil pengamatan Gardner yang menemukan banyak orang yang dikatakan sukses secara financial, namun hidupnya tidak bahagia, ternyata hal ini disebabkan karena orang tersebut memilih pekerjaan / profesi yang tidak sesuai dengan keinginan hati dan potensi terpendam yang dimilikinya.

Setiap manusia pasti ingin sukses. Tetapi untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah mudah. Banyak cobaan dan rintangan yang pasti akan menghampiri dan harus kita lalui sebelum kesuksesan itu kita dapatkan. Kesuksesan tidak bisa kita dapatkan secara instan. Butuh pejuangan, pengorbanan, dan semangat yang kuat dari dalam hati. Selalu ada kesempatan untuk meraih kesuksesan bagi siapa saja yang yakin dan mau berusaha
Untuk meraih sebuah kesuksesan ada beberapa kunci untuk meraih itu semua

Ada kemampuan dan Percaya diri
Terkadang, dari beberapa orang tidak memanfaatkan kemampuan yang telah di anugerahkan kepada diri mereka, mereka tidak memperluas dan menyalurkan apa yang mereka punya karena mereka tidak tau atas kemampuan yang mereka miliki. Bahkan dari sebagian orang malas untuk menunjukkan apa yang mereka punya karna mereka minder apakah apa yang mereka miliki dapat diterima oleh masyarakat luas.

Bersifat Ulet, Sabar, Tawakal
Untuk mendapatkan apa yang kita ingin kan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak ujian yang akan kita lewati, jatuh bangun dalam berusaha, dipandang sebelah mata, diremehkan dan merasa tidak dihargai. Semua itu adalah proses dari sukses. Untuk itu kita bekerja secara sabar, selalu gigih, tegas dan pantang menyerah. Jika kita udah punya sifat tsb maka bertawakal lah, serahkan apapun yang kita kerja kan kepada Allah. Percaya lah, itu akan membuahkan hasil kedepannya.

Sikap Menghargai dan Bersikap Baik
Ketika ada seseorang yang sedang kesusahan, maka bantu lah dia ringan kan apa yang memberatkan dia . itu adalah anjuran agama kita untuk saling tolong menolong dan bersikap baik kepada siapapun. Menghargai siapapun yang ada di sekitar kita, bukan hanya orang berjas dan orang berduit saja yang harus kita hargai, semua nya. Terkadang orang yang kita pandang remeh, rendah, berprofesi sebagai tukang sapu jalan belum tentu ia tidak mengerti arti kehidupan ini. Bertemanlah, hargai dia dan lihat cara pandang dia tentang kehidupan ini, itu bisa membuat diri kita termotivasi dengan nilai juangb mereka. mungkin mereka hanya malang di nasib

Sayangi diri dan Investasi waktu
Makan teratur, tidur yang cukup, hidup sehat dan jauhi depresi, itu akan membuat kita down dalam melakukan aktifitas apapun. Nikmati indahnya hidup ini dengan saling berbagi kepada orang yang kita kasihi . Faktanya, berapa pun uang yang kalian punya, pekerjaan hebat yang kalian miliki, istana tempat kalian tinggal, atau kesehatan prima tidak menambah kepuasan dalam hidup. Tanpa orang yang selalu sayang dan selalu mensupport kalian, kalian tidak ada artinya tanpa kehadiran mereka. Maka cari lah kebahagian itu.

Bersyukur dan berterima kasih
Selalu bersyukur kepada Allah dengan apa yang telah kita raih dari hari demi hari. Berterima kasih kepada orang-orang yang berjasa dengan kesuksesan kita.
Semua yang kita inginkan, semua yang kita harapkan, semua yang kita mimpikan selama ini akan terlaksana dan tercapai jika kita semua tahu bagaimana cara untuk mendapatkannya. Selalu ada kesempatan untuk meraih kesuksesan bagi siapa saja yang yakin dan mau berusaha. 
Trust your self, you can do it!

nurdiana putri olivia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com