Rabu, 04 Juni 2014

bout myself

0


Manusia adalah salah satu makhluk ciptaan Allah. Manusia dibuat dari tanah dan di bentuk sedemikian rupa menjadi sesosok makhluk yang sempurna yang diberikan akal dan pikiran. Normalnya, manusia dilahirkan pada bulan ke-9 lebih 10 hari, dilahirkan suci dari rahim seorang ibu yang telah menunggu kedatang sang buah hati nya.
Disamping akal dan pikiran seorang manusia,ia juga mempunyai sebuah kepribadian yang lahir dari dalam diri manusia itu sendiri. Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian sering diartikan dengan ciri-ciri yang menonjol pada diri individu.
 
Gak semua orang yang ada di dunia ini sempurna, semua mempunyai kelebihan dan kekurangan . Banyak yang cantik, pintar namun ia sombong dengan kelebihan yang ia punya, ada juga yang tidak cantik dan tidak pintar namun ia pengen menjadi seorang yang pintar maka ia bisa rajin membuat tugas dan selalu belajar setiap malam itu bisa mengubah kelemahan menjadi sebuah kelebih jika kita ingin merubahnya. 
Sama dengan hal nya orang lain, gue juga punya banyak kekurangan sebagai seorang makhluk ciptaan Allah. Sedikit tentang gue, gue orangnya
temperament,  cepat marah kalo ada aja yang bikin gue sakit hati apalagi kalo udah dijailin sama teman tapi untungnya gue gak terlalu masukin kehati jadi semua hal yang diomongin orang-orang suka gak terlalu dipermasalahin. 

egois, pengen menang sendiri, kadang kalo di fikir fikir sifat ini bukan gue doang kok yang punya, semua orang pasti ada sisi egois nya, mislanya aja egois dalam mencapai ilmu, iyalah dalam hal ini kita harus egois untuk mencari dan mengetahui banyak hal untuk mendalami ilmu tersebut dengan cara les tambahan di luar sekolah ataupun juga bisa aktif bertanya di dalam kelas. Tapi kalo negative nya, misalnya aja ni dalam ngejar nilai dikelas pasti kita pengan yang paling tinggi dan gak pengen teman kita lebih tinggi dari kita, tapi gue mau berbagi ilmu yang udah gue dapet kok, biarpun gue pengen yang paling tinggi sih tapi untuk membagi ilmu gak segitu pelitnya juga ya, buat apa kita punya ilmu tapi gak di bagi bagi, emang mau dibawas mati tu ilmu, hahaha

Cepat bosan, dari dulu gue orang nya cepat bosan dengan suatu hal, pengennya nyobain hal-hal yang baru . misalnya aja dalam ngikuti ekskul di sekolah dulu, waktu di jenjang pendidikan paling dasar nih gue udah nyobain jadi orang yang sibuk dihari senin, jadi pengibar bendera, lulus dari rok merah gue lanjut ke sekolah menengah disana gue aktif dalam kegiatan pramuka, gue udah tau seluk beluk dalam pramuka, bosan dari itu setelah si dongker ganti menjadi abu-abu gue lansung tertarik dengan kegiatan sispala ,”siswa pecinta alam”. Pengen cobaain jadi anak alam, hidup dialam dan mencoba mencintai alam sekitar, naik gunung, hiking tiap minggu, hidup di alam tanpa makanan itu sangat menantang bangeet . That’s all, gue udah nyobain semua yang beda-beda, sekarang gue punya obsesi besar buat ngejelajahin semua sudut bagian dari Negara ini, entah kesampaian atau tidak yang penting gue udah punya tekat buat ngelakuin misi ini.

Suka bergurau, periang ,jail dan mudah berteman , itu sih yang dibilang kebanyakan teman-teman deket gue waktu gue tanyain kelebihan gue. Kalo di fikir-fikir sih ini semua emang benar yaa.. gue orang nya welcome kesiapapun gak ngeliat orang itu gimana tampang nya, gimana orang tua nya, termasuk kalangan atas maupun bawah gue gak mentingin itu semua , kecuali sih kepribadiannya baik atau enggak nya. Karna hal itu mungkin sekarang gue punya banyak teman, dimana pun gue berada gue gak mikirin gue bakal sendiri banyak teman gue yang akan bantuin gue, berbagi suka bareng-bareng. Kata mereka juga mereka senang berteman karna gue orang nya suka ketawa dan pasti selalu happy dimana pun… tapi jail nya gue emang gak bisa disimpan , untuk buat temen gue yang lain ketawa, kadang gue suka bikin hal hal yang bikin temen gue kesal, gue fikir itu yang membuat mereka ingat sama gue dan ngangenin gue disaat gue lagi gak bareng sama mereka .

Berani dan Be Possitive, benarrrrr banget! gak penakut dengan apapun hal yang akan datang, gak takut dengan banyak nya masalah dan gak akan takut selagi gue gak salah. Jika gue ketimpa masalah dan cobaan, gue salalu mikir itu adalah hal pendewasaan yang bisa buat gue up up up!! Buat kedepannya, gue gak akan pernah mikir dan nyalahin Yang Maha Kuasa kenapa gue dikasih masalah yang segini beratnya. 

Dengan kurang dan lebihnya seorang manusia, apapun itu, sadar kita punya keluarga yang akan selalu ada dan akan selalu nasehatin kita  jika kalau kita salah, jika kita kurang sopan terhadap orang lain. Keluarga adalah orang yang akan selalu memaklumi sifat jelek kita, selalu mengerti dan sebagai tempat kita berbagi , dari kakak adek ayah ataupun bunda. Seburuk apapun kita, keluarga akan selalu sayang dan bangga akan hadirnya kita dikehidupan mereka





0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com